Selasa, 24 September 2013

Toyota 86

Sedan sport keluaran Toyota, yaitu Toyota 86 telah mendapat antusiasme pecinta sport car di Indonesia sejak diluncurkan. Desain sporty sudah terlihat jelas ketika kita menatap bagian eksterior, velg yang besar dan sporty, coupe 2 pintu, dan body kit yang sporty pula. Dan jangan melupakan DRL yang menjadi ciri khas mobil "mahal" yang terdapat pada Toyota 86. Ketika di jalan, Toyota 86 juga menjadi perhatian banyak orang yang melihatnya.



Bicara soal mesin, tidak perlu diragukan lagi. Mesin boxer 2.0L 4 cylinder hasil racikan Toyota dan Subaru ini dapat memuntahkan tenaga hingga 200HP dan torsi 151 lb-ft. Akselerasi 0-100 km/h dapat diselesaikan dalam waktu 7.6 detik saja, dan dapat mencapai top speed 140mph. Toyota 86 merupakan sport car yang dapat Anda gunakan sehari-hari. Tampil sporty didepan khalayak dan bila ingin mencoba kebrutalannya tinggal kencangkan sabuk pengaman Anda. Varian manual pada Toyota 86 spesifikasinya telah memenuhi sebagai mobil drift, tinggal tekan tombol ESP OFF, ban mobil bisa langsung berdecit mengajak Anda bermain. Tetapi ingat, hal ini harus dilakukan pada orang yang professional mengedarai mobil untuk mene drift dan tempatnya juga harus sesuai.



Duduk di bagian interior, aura sporty masih sangat kental. Konsep interior memang tidak didesain untuk orang yang suka kemewahan, sangat sederhana, tetapi menjadi idola bagi sebagian orang yang menyukai interior sporty. Jujur saja, duduk dan mengemudikan Toyota 86 sangat terasa kaku dan sangat tidak terbiasa.







Pihak Toyota juga memberi varian TRD Sportivo pada Toyota 86 yang memberikan upgrade eksterior dengan membeikan tambahan body kit yang membuat 86 semakin ceper dan juga tambahan dua pasang knalpot dibelakang.
Dengan harga sekitar Rp 600jutaan, Toyota 86 harus menghadapi rival-rivalnya seperti VW Scirocco, Mini Cooper, dan teman satu platform nya yaitu Subaru BRZ. (Fikri Arief)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar